FENOMENA PENAMPAKAN TIGA MATAHARI DI MONGOLIA

Rate this posting:
{[['']]}

Bagikan Artikel

Fenomena Penampakan Tiga Matahari Di Mongolia



- Fenomena alam dengan adanya tiga matahari mungkin kita tidak akan percaya. Karena matahari yang biasanya ada satu tiba-tiba bisa berubah menjadi tiga. Fenomena yang terjadi di Mongolia ini terjadi karena adanya pembiasan sinar matahari ketika melewati kristal salju dengan cara tertentu ketika mereka melayang di udara. 

Fenomena, Penampakan, Tiga, Matahari, Di, Mongolia

Menurut penduduk Mongolia, Fenomena alam yang tidak biasa ini dianggap sebagai pertanda buruk. 

Fenomena penampakan tiga matahari ini yang sering juga disebut Sundogs tertangkap dalam sebuah kamera oleh penduduk setempat. Tiga penampakan matahari di Mongolia ini adalah nyata, Tidak percaya? Yuk lihat videonya


Jika dilihat secara sekilas di atas langit Mongolia tersebut seperti ada tiga matahari. Namun yang sebenarnya adalah matahari itu hanya satu. Kedua penampakan matahari itu ada karena dibiaskan oleh kristal es heksagonal yang ada pada kepingan salju diatas ketinggian awan dingin..

Fenomena, Penampakan, Tiga, Matahari, Di, Mongolia

Menurut para ilmuwan hal tersebut merupakan hal yang wajar-wajar saja. Hal demikian bisa terjadi dimana saja di dunia jika suhu di suatu tempat kurang dari -31 derajad maka akan terjadi Fenomena Sundogs. Jika Kristal es yang berbentuk prisma dapat dilewati sinar matahari, maka cahaya tersebut akan dibengkokkan sebesar 22 derajad sebelum mencapai ilusi mata manusia. Seperti yang di lansir oleh Dailymail.   


   

Share Artikel :

Daftar di sini dengan alamat email Anda untuk menerima update dari blog ini di inbox Anda..

0 Response to "FENOMENA PENAMPAKAN TIGA MATAHARI DI MONGOLIA"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.