6 PENEMUAN MISTERIUS DI INDONESIA

6 Penemuan Misterius Di Indonesia


- Dunia ini memang penuh dengan misteri. Kita tidak akan pernah menduga apa yang kita bisa temukan di dalam bumi yang penuh terpendam benda-benda atau apapun itu di luar dugaan kita. Kehidupan adalah siklus yang terus berputar. Kecanggihan teknologi masa kini merupakan regenerasi dari teknologi masa lalu. Namun banyak penemuan-penemuan benda purbakala yang belum terungkap misterinya. 

Seperti 6 Penemuan Misterius Di Indonesia dibawah ini, sebagian akan menunjukan bahwa benda-benda tersebut memang pernah ada pada masa lalu.  

1. Batu Misterius Di NTT

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia

Batu misterius ini di temukan oleh alm. Castilo pada tahun 1992 di Bukit Nitnai. Pada lokasi penemuan batu tersebut terdapat tiga titik hitam berbentuk segitiga. Titik yang satu dengan yang lainnya berjarak sekitar 3-4 meter yang menurut beliau itu tempat mendaratnya UFO. Batu yang berbentuk kecil seukuran dua kepalan tangan ini mengandung magnet dan diduga juga mengandung radioaktif.

Menurut warga sekitar antara tahun 80-an sampai tahun 90-an sering terlihat banyak lampu-lampu terang dengan panjang antara 1 meter bergelantungan di pohon-pohon di bukit tersebut. Padahal tidak ada listrik di tempat tersebut. Maka oleh warga sekitar bukit tersebut dinamakan Bukit Setan.

2. Gua Misterius di RS. Kariadi Semarang

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia

Sebuah bunker kuno di temukan secara tidak sengaja oleh para pekerja di lokasi Proyek Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di Rumah Sakit Kariadi, Semarang.

Bangunan kuno yang diperkirakan peninggalan zaman Belanda ini memiliki panjang 5,2 meter, lebar 2 meter serta tinggi 3 meter.

Menurut humas RS. Kariadi, para pekerja menemukannya saat menggali bagian bawah bukit yang sebelumnya tempat tersebut adalah tempat pembuangan sampah. Para pekerja terus mencari tahu karena masih terdapat timbunan tanah setebal 70 centimeter    

3. Kerangka di Situbondo, Jawa Timur

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia

Digalian tanah yang kedalamannya sekitar 1 meter ini puluhan tulang-belulang berserakan dan sebagian masih terpendam ditanah. Namun karena terkena cangkul pekerja tulang ini patah dan tak utuh lagi. warga yang penasaran menggali disekitar tempat penemuan dan kembali menemukan tulang – tulang yang telah rapuh. Tulang – tulang yang rapuh 

diperkirankan adalah salah satu korban pembantaian puluhan tahun silam dan diperkirakan masih banyak tulang – tulang yang masih terpendam. Karena kejadian ini pekerja penggalian tanah menggeser sekitar 10m dari lokasi kejadian.

4. Penemuan Prasasti Misterius Di Surabaya

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia

Bangunan ini ditemukan salah seorang pekerja ketika hendak merenofasi bangunan tua di Surabaya jawa timur. Saat melakukan penggalian cangkul seorang pekerja membentur sebongkah prasati batu nisan kuno yang tertanam sedalam kurang lebih setengah meter.



Prasasti ini diperkirakan berusia ratusan tahun karena lokasinya tak jauh dari tokoh penyebar agama islam pada masa majapahit yaitu sunan bungkul yang dikeramatkan warga, penemuan inipun menggegerkan warga sekitar bangunan peninggalan belanda ini rencana akan dibongkar untuk dijadikan sebuah gedung bank.
5. Lorong Mistterius Di Bandung

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia
Selanjutnya adalah penemuan makam misterius disebuah bangunan peninggalan belanda. Bangunan ini ditemukan salah seorang pekerja ketika hendak merenofasi bangunan tua di Surabaya jawa timur. Saat melakukan penggalian cangkul seorang pekerja membentur sebongkah prasati batu nisan kuno yang tertanam sedalam kurang lebih setengah meter.

Prasasti ini diperkirakan berusia ratusan tahun karena lokasinya tak jauh dari tokoh penyebar agama islam pada masa majapahit yaitu sunan bungkul yang dikeramatkan warga, penemuan inipun menggegerkan warga sekitar bangunan peninggalan belanda ini rencana akan dibongkar untuk dijadikan sebuah gedung bank.

6. Jejak Kaki Raksasa di Ciamis, Jawa Barat

6, Penemuan, Misterius, Di, Indonesia

Januari 2012 lalu jejak telapak kaki raksasa ditemukan dan menggemparkan warga babakan sari ciamis jawa barat. Bahkan penemuannya terus didatangi oleh warga yang penasaran dengan jejak misterius ini.

Sepintas jejak kaki misterius ini bentuknya mirip telapak kaki manusia tetapi ukurannya lebih besar panjangnya mencapai 40 cm dengan lebar 20 cm dan kedalaman mencapai 1cm sampai 3 cm. Jejak kaki misterius ini ditemukan pertama kali oleh wanita yang hendak mencari rumput.

Setelah ditelusuri kedalam hutan ternyata jejak kaki tersebut semakin banyak. Sejumlah warga menyakini bahwa jejak kaki ini jejak kaki buto ijo. Namun tak sedikit juga yang percaya jejak kaki ni sengaja dibuat oleh manusia. Meski telah diteliti belum dapat dipastikan apa dan darimana jejak kaki raksasa ini berasal.

Berbagai Sumber


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook