PENEMUAN BATU TULIS ZAMAN ES DI MESIR

Penemuan Batu Tulis Zaman Es Di Mesir


Penemuan, Batu, Tulis, Zaman, Es, Di, Mesir
 Petroglyphs Zaman Es

Para peneliti Belgia bekerjasama dengan Yale University, Amerika Serikat telah berhasil menemukan Batu Lukis (Petroglyphs) dari awal sejarah seni bebatuan di Afrika Utara.

Melalui penelitian terhadap sedimen yang melumuri batu lukis, Peneliti berhasil mengetahui petroglyphs  itu setidaknya berasal dari masa 15.000 tahun yang lalu atau zaman Plestocene.

Situs yang berlokasi di Desa Qurta, Mesir pernah dilihat keberadaannya oleh Arkeolog Kanada pada tahun 1960. Sebelum akhirnya dilupakan dan direlokasi lewat misi peneliti Belgia yang kemudian penemuannya di umumkan dalam Project Gallery of Antiquity pada tahun 2007.

Penemuan bebatuan dari zaman es adalah suatu hal baru tapi bukan berarti ini penemuan yang belum pernah di duga sebelumnya.

Penemuan, Batu, Tulis, Zaman, Es, Di, Mesir
Petroglyphs Gambar Hewan

Pada tahun 1969 juga pernah ada penemuan plakat baru dengan motif hewan di permukaannya yang berumur sekitar 26.000 tahun pada saat digali pada sebuah gua di Namibia. Pada tahun 1999 dan 2000, pahatan geometris diatas lempengan warna kuning tua juga ditemukan di situs purbakala tepi pantai Afrika Selatan. Penemuan ini diperkirakan berumur 75.000 - 100.000 tahun.   


Views
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik artikel. Komentar yang tidak relevan dengan topik artikel akan terhapus.

Note: only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive

Bookmarking

Ikuti Facebook